Sabtu, 06 Januari 2024

Gelar PORSENI untuk Menggali Potensi Pelajar NU Kecamatan Mijen.

Demak, Sabtu - Senin (23-25/12/2023) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama' (IPPNU) Kecamatan Mijen menggelar event besar yaitu Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) dan Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB). Kegiatan yang dilaksanakan Hampir 3 hari ini bertempat di PONPES Darussalam Bermi, SMP 1 Mijen serta SMPQT Darus Salam Ngemplak Jleper. Mengangkat tema "To Do Better For The Future" dengan harapan semoga untuk kedepannya PAC IPNU IPNU Kec. Mijen bisa menjadi organisasi yang lebih baik lagi, lebih bersinar dan lebih besar terkhusus di Kecamatan Mijen dan umum di luar Kecamatan Mijen.

Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) merupakan kegiatan awal atau perdana yang dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Mijen dalam moment Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) ini dengan tujuan untuk menggali dan ajang menampilkan bakat dalam bidang Olahraga dan Seni para pelajar Se Kecamatan Mijen. Adapun Porseni ini terdiri dari 7 cabang lomba yaitu : Badminton, MQK, MTQ, Khitobah/Da'i, LCC, Hafalan Surat Pendek dan Membaca Tartil yang di ikuti oleh seluruh pelajar mulai dari tingkat Madrasah Diniyah (Madin), SMP, SMA, Serta Pondok Pesantren dan Pelajar dari seluruh Ranting yang di wilayah Kecamatan Mijen dengan total Peserta 100 Pelajar lebih.
Sedangkan Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) yang menjadi salah satu forum tertinggi dan kegiatan besarnya IPNU IPPNU ditingkat Pimpinan Anak Cabang yakni mencari nahkoda baru sebagai estafet kepemimpinan di periode selanjutnya. Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Mijen periode 2021 - 2023 yang di nahkodai oleh Rekan Habib Akbar Fadholi dan Rekanita Fadhilatul Adhimah, kini dilanjutkan oleh Rekan Khabib Al Muzakky dan Rekanita Emi Meliyani untuk periode 2023 -2025 yang terpilih dalam Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) pada hari Senin, 25 Desember 2023.
Dengan suasana yang cerah PORSENI dan KONFERANCAB terlaksana dengan lancar, selain di hadiri Pelajar Se Kecamatan Mijen turut mengundang juga Sekretaris Camat Mijen di dampingi Kapolsek dan Danramil Kecamatan Mijen, MWC NU Kecamatan Mijen Beserta Banomnya, PC IPNU IPPNU Kabupaten Demak, PAC IPNU IPPNU Se Kabupaten Demak, serta Bapak Dr. Muhammad Kusyanto, S.T. selaku Rektor UNISFAT Demak sebagai Pemateri pada Pembukaan KONFERANCAB di SMP QT Darussalam Ngemplak Mijen.

Dalam Sambutannya pada pembukaan PORSENI rekan Khabib Al Muzakky sebagai ketua panitia PORSENI dan KONFERANCAB menyampaikan Ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam suksesnya acara ini, dan Semoga Acara ini menjadi Agenda Rutinan untuk para Pelajar NU Se Kecamatan Mijen dalam menampilkan bakat dan minat serta bersaing secara sehat dan cerdas. 
"Kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini , baik PORSENI maupun KONFERANCAB saya ucapkan terima kasih banyak atas Supportnya. Dan saya mewakili panitia pelaksana mohon maafnya apabila banyak kekurangan dalam pelaksanaan acara ini. Walaupun PORSENI ini merupakan perdana, semoga menjadi Agenda Rutinan bagi Pelajar Kecamatan Mijen di setiap Periodenya" tutur Pelajar Mijen tersebut dalam pembukaan PORSENI Di Ponpes Darussalam Bermi Mijen.

Rekan Habib juga mengatakan dalam sambutannya bahwa IPNU IPPNU merupakan wadah bagi Penerus Muassis Nahdlatul Ulama' di tingkat Pelajar untuk belajar dan berkembang diluar pendidikan Formal
" Bapak Ibu hadirin semuanya, IPNU IPPNU merupakan ajang bagi kami Pelajar NU untuk belajar dan berkembang, untuk periode ini telah usai. Adapun hal baik yang telah terjadi kami ambil sebagai contoh untuk di aplikasikan, dan ketika ada yang kurang semoga menjadi pembelajaran bagi kami untuk terus belajar dan berkembang. Oleh karena itu dukungan dari jenengan semua kami harapkan untuk potensi yang ada bagi Pelajar NU di kecamatan Mijen" cakap ketua IPNU Kecamatan Mijen periode 2021-2023 M.

Semoga agenda ini menjadi kegiatan yang patut untuk di apresiasi, dan apa yang menjadi harapan bagi IPNU IPPNU di kecamatan Mijen terealisasi sebagaimana mestinya bukan hanya sebatas mimpi. Aamiin ya Rabbal Al-Amin

Red:Tiw&Bib