Selasa, 14 Februari 2023

Mengajak Pelajar Untuk Bergabung di IPNU-IPPNU, PAC Kecamatan Mijen Sosialisasi Kegiatan MAKESTA

Demak, Selasa/14/02/2023 Pengurus PAC IPNU-IPPNU Mijen memberikan sosialisasi terkait kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA RAYA) yang akan di adakan pada pekan ini. Dengan tujuan untuk memberikan pengarahan serta mengajak semua pelajar diwilayah kecamatan Mijen khususnya untuk dapat bergabung di IPNU-IPPNU melalui kegiatan pengkaderan yang paling awal.

Masih awamnya pengetahuan para siswa dan siswi terkait apa itu IPNU dan IPPNU apalagi tentang MAKESTA yang membuat para pengurus PAC Mijen tambah bersemangat untuk bisa terjun langsung dan memberikan sosialisasi kepada para pelajar yang ranahnya bukan sekolah ma'arif atau madrasah, walau begitu mereka sangat antusias sekali baik dari pihak guru maupun dari siswa dan siswi SMPN 2 Mijen.

"Silahkan untuk teman-teman pengurus dari PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Mijen jika ingin memberikan sosialisasi kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) kami persilahkan, untuk nanti bisa bertemu dengan siswa-siswi kami" tutur Bu Yayuk salah seorang guru SMPN 2 Mijen.
Rekanita Emi selaku Waka 1 bid. Organisasi yang didampingi Rekanita Tiwi dan Rekanita Ayu memberikan arahan tentang bagaimana cara mengikuti MAKESTA serta apa aja yang akan didapatkan saat MAKESTA, dengan penyampaian yang mudah dipahami serta menarik, menyesuaikan kondisi pelajar sekarang diselingi berbagai jargon cara lainnya.

Rekanita Tiwi menambahkan "IPNU & IPPNU adalah wadah Organisasi bagi pelajar-pelajar Nahdlatul Ulama' yaitu Badan Otonom yg paling terkecil di NU, karena kita memiliki bapak yaitu NU, ibu kita Muslimat, kakak kita Ansor Banser, serta mbak kita yaitu Fatayat. NU itu organisasi besar, kita sudah memasuki Abad ke 2. Jadi banggalah kita sebagai warga NU khusunya. Maka dari itu untuk bisa lebih dekat dan lebih faham terkait hal tersebut ayo adik-adik ikutlah MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) yaitu jenjang pengkaderan di IPNU-IPPNU yang didalam kegiatannya nanti akan dapat banyak sekali pengalaman, ilmu, relasi, serta hal-hal yang belum tentu adik-adik dapatkan di bangku sekolah ini" Tutur Demisioner Ketua PAC IPPNU Mijen beberapa periode lalu, yang sekarang juga menjadi Pengurus PC IPPNU Kab. Demak.
"Kegiatan dilaksanakan besok hari Jum'at-Sabtu di SMK Miftahul Huda Jleper, kita isi hari-hari libur kita dengan kegiatan yang bermanfaat dari pada gabut dirumah hanya main hp atau tidak punya kegiatan lain. Untuk cara pendaftaran silahkan nanti bisa mengisi link pendaftaran yang telah kami berikan." Tambahan dari Rekanita ayu selaku Waka 2 Bid. Kaderisasi PAC IPPNU Mijen.

Walaupun cuaca cenderung panas tak menyurutkan semangat Siswa Siswi mengikuti Sosialisasi ini. Mereka semangat mendengarkan penjelasan dan sangat antusias dengan melontarkan beberapa pertanyaan mengenai Makesta.

Pewarta : _WIP_
Editor : MUAM dan HAF