Kamis, 23 Februari 2023

Dalam Rangka Menyiapkan kader yang berpotensi, PAC IPNU IPPNU Mijen melaksanakan MAKESTA Raya Zona #2

Demak, Jum'at -Sabtu (17-18/02/2023) Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama' (IPPNU) menggelar kelas pengkaderan MAKESTA untuk menyiapkan kader-kader yang berpotensi, Bertanggung jawab, Aktif, serta komunikatif yang sesuai dengan landasan Ahlusunnah Waljama'ah. Berawal dari awamnya pengetahuan mereka terkait MAKESTA di tambah ikhtiar panitia dalam mensosialisasikan agenda ini kepada pelajar pelajar di Kecamatan Mijen membuahkan hasil dengan membuat diri para kader-kader ini tergugah untuk ikut Makesta kali ini. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari 1 malam tepatnya hari Jumu'ah-Sabtu yang bertempat di SMK Miftahul Huda Jleper Mijen Demak dapat berjalan dengan lancar, walaupun Acara agak sedikit molor karena Hujan deras disertai angin tak mengurangi sedikit semangat dari para peserta maupun panitia untuk tetap menjalankan kegiatan ini dengan baik. 
MAKESTA adalah pengkaderan jenjang awal di IPNU IPPNU, pengenalan awal di IPNU IPPNU yang mana banyak sekali materi-materi yang disampaikan didalam kegiatannya. Mulai dari KeNU-an, KeAswaja- an, Ke IPNU IPPNU, keOrganisasi-an, serta kepemimpinan. Maka dari itu sangat pentingnya kegiatan ini untuk bisa diikuti dan tidak dilewatkan oleh kader-kader IPNU IPPNU.

Makesta kali ini diikuti 35 Peserta dengan rincian 15 IPNU 20 IPPNU dari beberapa ranting di Kecamatan Mijen,  turut hadir pula ketua Syuriah dan Tanfidziyah beserta Banom NU ranting jleper, ketua IPNU PC kab. Demak dan beberapa PAC di kab. Demak dan Jepara.  MAKESTA kali ini sedikit menarik dan berbeda dengan MAKESTA sebelumnya yang pernah diadakan PAC IPNU IPPNU KEC. MIJEN, dimana peserta yang mengikuti MAKESTA umumnya mulai dari jenjang sekolah SMP/MTS dengan umur minimal 13 tahun. Akan tetapi luar biasa sekali ada beberapa calon anggota yang umurnya dibawah 13 tahun. 
"Luar biasa sekali baru ini ada kader termuda yang mengikuti kegiatan MAKESTA, jika nanti rekanita ini dapat mengikuti hingga selesai dan baik maka nanti akan saya beri penghargaan khusus. Dan silahkan nanti panitia bisa bilang ke saya." Tutur rekan Siswanto Ketua PC IPNU Demak dalam sambutannya.
Bapak Kyai Ashuri Selaku ketua Tanfidziyah NU Ranting Jleper pun berterimakasih telah mengadakan Makesta di desa jleper, semoga membuahkan hasil seperti apa yang di harapkan, " Terimakasih kepada adek adek yang telah mengadakan salah satu agenda besar disini, kami selaku Warga NU pun ikut bangga atas adanya acara ini" tutur beliau dalam sambutannya.
 
Rekan Khabib Al Muzakki selaku ketua Panitia Kegiatan mengucapkan selamat datang untuk para peserta yang telah berantusias untuk mengikuti kegiatan ini, serta terimakasih banyak kepada para tamu undangan yang telah hadir, dan tak lupa ucapan terimakasih kepada para panitia yang telah bersama-sama bersinergi untuk mempersiapkan dan mensukseskan acara MAKESTA ini.

Rekan Syamsi Selaku Waka Organisasi juga menyisipkan sepatah dua kata untuk memotivasi peserta Makesta Raya 2 sebagai penerus perjuangan dimasa depan
" Syubbabul yaum rijalul ghod, pemuda sekarang adalah pemimpin di masa depan.
Maka ipnu ippnu lah nantinya yg akan meneruskan ansor fatayat, NU dan Muslimat. Kalau kita anak2 nya tidak ikut ipnu ippnu nggeh kyoe mboten macem. Terus dlu saya ikut alumni makesta 2018 ya sekarang sperti ini. Jngan takut dan bingung makesta buat apa dan nanti jadi apa, kalian2 semualah nantinya yg meneruskan saya di depan ini dan para2 kyai dan bunyai di masa nanti " ungkap rekan Syamsi Selaku Pengurus PAC IPNU-IPPNU Mijen masa khidmah 2021-2023 M. 
Semoga kader IPNU IPPNU bisa menjadi penerus para kyai kyai, para Masyayikh dan muassis Nahdlatul Ulama' Aamiin Ya Rabbal Aalamin. 

Salam3B

Pewarta: RekanAkbar,RekanitaPratiwi