Selasa, 27 Desember 2022

MAKESTA RAYA #1 PAC IPNU IPPNU Mijen



Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Mijen telah mengadakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) Raya Pertama di SD N Geneng, pada tanggal 24-25 Desember 2022.

Dalam MAKESTA kali ini, PAC IPNU IPPNU Mijen mengambil tema “Membentuk Pelajar NU Yang Bertanggungjawab, Aktif dan Komunikatif Dalam Sinergitas Organisasi yang Berlandaskan ASWAJA”, kegiatan ini tentu bertujuan untuk mengenalkan IPNU IPPNU kepada peserta, memberi pemahaman organisasi, ideologi ASWAJA Annahdliyah dan stimulus peserta untuk selalu berjuang, belajar dan bertaqwa.
Acara berlangsung khidmat sekaligus menyenangkan. Berlangsung selama 2 hari 1 malam, dengan total peserta 45 orang yang berasal dari ranting-ranting di Kecamatan mijen dan ada juga yang berasal dari luar Kecamatan mijen. Adapun narasumber yang dihadirkan berasal dari PC IPNU IPPNU Kabupaten Demak dan tokoh-tokoh NU di Kecamatan Mijen.

Ketua panitia MAKESTA Raya yaitu Rekan Alfan mengatakan, kegiatan makesta kali ini merupakan langkah awal kaderisasi IPNU IPPNU di Kecamatan Mijen, nantinya akan ada MAKESTA Raya yang kedua ditempat yang berbeda, kemudian dilanjut dengan kegiatan kaderisasi lanjutan yaitu LAKMUD. 

Sementara itu, Rekan Habib selaku ketua PAC IPNU Mijen menambahkan, Makesta kali ini diikuti oleh peserta yang antusias dan aktif. “Saya berharap para peserta dapat mengamalkan materi yang telah didapat selama mengikuti MAKESTA dan aktif mengikuti kegiatan IPNU IPPNU di ranting ataupun di kecamatannya masing-masing.



(Izul Khaq)