Selasa, 27 Desember 2022

MAKESTA RAYA #1 PAC IPNU IPPNU Mijen



Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Mijen telah mengadakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) Raya Pertama di SD N Geneng, pada tanggal 24-25 Desember 2022.

Dalam MAKESTA kali ini, PAC IPNU IPPNU Mijen mengambil tema “Membentuk Pelajar NU Yang Bertanggungjawab, Aktif dan Komunikatif Dalam Sinergitas Organisasi yang Berlandaskan ASWAJA”, kegiatan ini tentu bertujuan untuk mengenalkan IPNU IPPNU kepada peserta, memberi pemahaman organisasi, ideologi ASWAJA Annahdliyah dan stimulus peserta untuk selalu berjuang, belajar dan bertaqwa.
Acara berlangsung khidmat sekaligus menyenangkan. Berlangsung selama 2 hari 1 malam, dengan total peserta 45 orang yang berasal dari ranting-ranting di Kecamatan mijen dan ada juga yang berasal dari luar Kecamatan mijen. Adapun narasumber yang dihadirkan berasal dari PC IPNU IPPNU Kabupaten Demak dan tokoh-tokoh NU di Kecamatan Mijen.

Ketua panitia MAKESTA Raya yaitu Rekan Alfan mengatakan, kegiatan makesta kali ini merupakan langkah awal kaderisasi IPNU IPPNU di Kecamatan Mijen, nantinya akan ada MAKESTA Raya yang kedua ditempat yang berbeda, kemudian dilanjut dengan kegiatan kaderisasi lanjutan yaitu LAKMUD. 

Sementara itu, Rekan Habib selaku ketua PAC IPNU Mijen menambahkan, Makesta kali ini diikuti oleh peserta yang antusias dan aktif. “Saya berharap para peserta dapat mengamalkan materi yang telah didapat selama mengikuti MAKESTA dan aktif mengikuti kegiatan IPNU IPPNU di ranting ataupun di kecamatannya masing-masing.



(Izul Khaq)

PAC IPNU IPPNU KEC. MIJEN Menghadiri dan Melantik Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MA Unggulan Al-Hikmah Desa Pasir Kec. Mijen Masa Khidmah 2022-2023.

MIJEN 21/12/2022
PAC IPNU IPPNU KEC. MIJEN Menghadiri dan Melantik Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MA Unggulan Al-Hikmah Desa Pasir Kec. Mijen Masa Khidmah 2022-2023.

Ini merupakan program tahunan PK IPNU IPPNU MA Unggulan Al-Hikmah Pasir yang mana pergantian kepengurusan setiap tahunNya untuk meneruskan roda organisasi bagi siswa-siswi MA Unggulan Al Hikmah Pasir Selanjutnya.
Kegiatan yang bertempat di Halaman masjid depan sekolah ini di hadiri oleh semua guru MA, siswa-siswa MA, Bapak Ibu Wali Murid serta perwakilan dari PAC Ipnu Ippnu Kec. Mijen. Pada kesempatan kali ini bersamaan dengan pengambilan raport siswa siswi sehingga dihadiri pula oleh para wali murid  dan Alhamdulillah acara berjalan dengan cukup ramai dan lancar.

Sudah tidak asing dengan organisasi IPNU IPPNU yang mana sekarang sudah semakin eksis dimanapun tempatnya, baik di tingkat desa, kecamatan, kabupaten, wilayah, pusat, bahkan perguruan tinggi serta di disekolah-sekolah.
Dalam sambutannya rekan Habib Akbar Fadholi yaitu selaku ketua PAC IPNU Kecamatan Mijen memberikan ucapan selamat serta sosialisasi terkait akan diadakanNya MAKESTA Oleh PAC IPNU IPPNU Kec. Mijen dalam waktu dekat ini.  Kurang lebih beliau menuturkan
"Selamat dan Sukses atas terlantiknya PK MA Unggulan Al hikmah Pasir Kec. Mijen, saya berharap kedepannya bisa mejadi lebih baik dan Amanah, dan PAC Mijen akan mengadakan MAKESTA Zona 1 dan 2, Makesta ini adalah awal resmi dari masuknya organisasi ipnu ippnu" 
Penting hal nya kader-kader atau anggota-anggota IPNU dan IPPNU untuk mengikuti kegiatan MAKESTA yang mana itu merupakan gerbang awal untuk mengetahui tentang ke IPNU IPPNU dan ia akan dinyatakan resmi menjadi kader IPNU IPPNU juga selain dengan ia dilantik menjadi seorang pengurus, sehingga kedepan nantinya akan lebih faham bagaimana jalannya Organisasi yang dipimpin dan di ikuti ini.

Salam Pelajar...
Belajar
Berjuang
Bertaqwa


 _(Emi Meliyani_Wahyu Indah Pratiwi)_

Minggu, 25 Desember 2022

Do'a Bersama dan Studi Banding PAC IPNU-IPPNU Pamulang-Tangsel dan PAC IPNU-IPPNU Mijen-Demak

Salam Pelajar !!! 
Belajar Berjuang Bertakwa 💚💛
Semangat Pemuda ✊🏻✊🏻

Sehubung dengan pembentukkan karakter pemuda yang memiliki empati terhadap segala kondisi negeri, memiliki daya juang yang tinggi serta inovasi yang selalu terbaharui. Maka PAC IPNU IPPNU PAMULANG TANGERANG SELATAN bersama PAC IPNU IPPNU MIJEN DEMAK mengadakan Doa Bersama Untuk Bangsa dan Studi Banding Dengan Tema 
"Bersinergi Demi Kebermanfaatan Bangsa dan Organisasi" Yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Desember 2022 pukul 18.45 WIB 
di Google meet (Online). 
Acara ini di buka oleh Pembawa acara yaitu rekan Izul Khaq dari PAC IPNU Pamulang. Kemudian dilanjut dengan Istighosah yang dibawakan oleh rekan Maulana Magribi Samsi dari PAC IPNU Mijen. Acara berjalan dengan lancar dan khidmat sampai pada inti acara yaitu Diskusi bersama. Sebelum Diskusi dimulai masing-masing dari kami memperkenalkan diri yang dimulai dari Ketua PAC IPNU Pamulang yaitu rekan Akbar serta pengurus nya, dilanjut oleh ketua PAC IPPNU Pamulang yaitu rekanita Dian Savana beserta jajarannya, dan kemudian dilanjutkan oleh PAC IPNU-IPPNU Mijen yaitu Rekan Habib Akbar Fadholi dan Rekanita Fadlilatul Adhimah beserta pengurus BPH yang hadir. 
Acara selesai pada pukul 21.30 WIB. Diharapkan adanya giat ini ialah tetap menjalin tali silaturahim antara PAC IPNU-IPPNU Pamulang dan PAC IPNU-IPPNU Mijen dan membawa keberkahan serta kebermanfaatan pada kita semua.