Sabtu, 15 Agustus 2020

PR IPNU-IPPNU Geneng Memperingati Kemerdekaan RI Dengan Ngaji Bareng Kitab Idhotun Nasyi'in

PR IPNU-IPPNU Geneng Memperingati Kemerdekaan RI Dengan Ngaji Bareng Kitab Idhotun Nasyi'in

Sabtu, 15 Agustus 2020 tepatnya di Musholla Sabilul Huda Gang 06 Desa Geneng Kecamatan Mijen Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah Indonesia, Keluarga Besar dari Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama' (IPPNU) Desa Geneng menggelar acara Rutinan Maulidur Rosul dan Ngaji Bareng, sekaligus dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Acara ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, tepatnya pada malam Ahad, yang dimulai setelah Isya'. Sambil menunggu yang lain berkumpul, beberapa pengurus sudah datang duluan mempersiapkan perlengkapan, konsumsi, dll mulai sebelum Isya' agar dapat teratur dan siap saat acara. Seperti biasa warga NU pada umumnya, rutinan ini dimulai dengan pembukaan oleh MC, lalu Tahlil disambung Pembacaan Maulidur Rosul yang diiringi oleh Rebana dari para pemain Ranting IPNU-IPPNU Geneng, dilanjutkan sambutan-sambutan, dari pengurus, alumni, serta menginjak acara inti yakni penyampaian materi yaitu dengan ngaji Kitab Idhotun Nasyi’in Karangan Syekh Musthafa Al-Ghalayini, yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Anwar, S.H.I selaku pembina Ranting IPNU-IPPNU Desa Geneng, selain menjelaskan dari isi kitab tersebut, juga dijelaskan pengaplikasiannya dalam organisasi. Banyak pelajaran dan pesan serta kesan yang didapat dalam rutinan kali ini supaya tetap memupuk semangat perjuangan baik dalam berbangsa dan bernegara maupun dalam belajar berjuang bertaqwa.

Dalam kondisi cuaca yang cukup terang ini, alhamdulillah banyak yang hadir, selain pengurus, dari alumni juga hadir, serta anggota baru juga ikut bergabung dengan rasa semangatnya. Dimasa seperti ini, dalam undangan sudah diberitahukan untuk mematuhi protokol kesehatan, walaupun begitu, rasa cinta dan semangat pada organisasi tercinta tetaplah ada, harapannya semoga tetap istiqomah selalu walaupun sudah berganti dari masa ke masa, dan bisa selalu berkembang dan lebih sukses dari setiap kegiatan yang dilakukan.

Dari rutinan ini, tak lain untuk tetap menjalin silaturrahim, berkhidmah di NU lewat IPNU-IPPNU, dan sebagainya. Pesan yang dapat diambil, jangan TAKUT dalam hal apapun, karena ketakutan adalah akar masalah dari berbagai masalah.

#PRIPNUIPPNUGENENG
#KeluargaBesarPelajarNUGeneng
#PelajarNUGenengBisa
#PelajarNUsantara
#SALAMBERJUTA
#BelajarBerjuangBertaqwa
#BerIpnuIppnuituAsyik
#IpnuIppnuKeren
#SemangatPerjuangan
#PerjuanganBersama
#RutinanPeringatanKemerdekaanRI
#HUT_75_RI
#JanganLupaJasMerah
#SejarahPunyaCerita