Jumat, 28 Agustus 2020

Keluarga Baru: PAC Mijen Bentuk PR IPNU-IPPNU Ngelowetan

Keluarga Baru: PAC Mijen Bentuk PR IPNU-IPPNU Ngelowetan

Kamis, 27 Agustus 2020 yang bertempat di Masjid Al Masyhur Dukuh Bakalan Desa Ngelowetan Kecamatan Mijen Kabupaten Demak, dilaksanakan Pembentukan Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU oleh Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Mijen.

Acara ini telah melalui beberapa tahapan dan beberapa proses yang penuh perjuangan, baik dari pengurus PAC Mijen bersama beberapa calon kader IPNU-IPPNU yang ada di Ngelowetan. Seiring berjalannya waktu, tibalah pada waktu yang berbahgia ini, yakni pembentukan secara struktural. Ini bukan merupakan akhir dari proses yang sudah dijalani kemarin, akan tetapi ini merupakan awal dari perjalanan, khususnya di Desa Ngelowetan ini yang dulu pernah vakum.

Tepat setelah sholat Isya', berbagai peserta, tamu undangan, dll sudah mulai berdatangan memadati lokasi, dengan sesuai himbauan yang sudah diberitahukan sebelumnya, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan. Diawali dengan lantunan sholawat dan diiringi rebana oleh remaja setempat, selang beberapa saat kiranya semuanya sudah pada hadir, dimulailah acara oleh MC rekan Aan Nahrudin dari PAC yang diikuti dengan serangkaian acara sampai dengan pembentukan.

Pada kesempatan ini, Kepala Desa Ngelowetan hadir langsung di tengah-tengah rekan-rekanita semua.
"Kami menyampaikan terima kasih atas dibentuknya IPNU-IPPNU di desa Ngelowetan, semoga menjadi organisasi yang punya peran di desa Ngelowetan" ungkap Bapak Sudirman selaku Kepala Desa Ngelowetan."
Disambung oleh Bapak Suwadi selaku perwakilan dari banom NU sekaligus pembina Karang Taruna Ngelowetan menambahkan "Saya ini juga alumni sekitar tahun 90-an. IPNU-IPPNU punya sejarah panjang, dengan tujuan untuk menumbuhan rasa cinta kepada tanah air & NU dikalangan pelajar."
Serta masih banyak tamu undangan dari tokoh-tokoh desa setempat yang turut memberikan dukungan serta semangat atas pembentukan ini. Tak ketinggalan juga dari ranting-ranting IPNU-IPPNU se kecamatan Mijen, beberapa ada yang hadir ikut menyambut keluarga baru, dengan rasa bahagia dan semangat, seperti dari Geneng, Bantengmati, Mlaten, Pasir, Pecuk, Jleper, Rejosari, Mijen, Bermi, dll.

Rekan Muhaimin selaku ketua PAC IPNU Kec. Mijen menyampaikan yang intinya "IPNU-IPPNU merupakan organisasi yang mewadahi para pelajar NU yang didirikan pada 24 Februari 1954 yang IPNU, terus diikuti IPPNU pada 2 Maret 1955. Ada banyak manfaat mengikuti IPNU-IPPNU, yakni menambah teman, menambah banyak relasi dan jaringan, menambah ilmu dan pengalaman, berlatih berfikir kritis dalam organisasi, mengasah kepekaan sosial, bisa jalan-jalan, dan masih banyak hal-hal yang tidak terduga yang bisa kita dapat."
Lalu ditambahkan oleh rekanita Siti Khoriah selaku ketua PAC IPPNU Kec. Mijen dengan memberikan semangat untuk memotivasi para calon kader-kader IPNU-IPPNU, dilanjutkan dengan sidang pembentukan atau pemilihan ketua dan tim formatur. Untuk IPNU, sidang di ketuai oleh rekan Albab, sekretaris rekan Muhaimin, dan anggota rekan Aan Sofyan, serta dibantu rekan Habib, rekan Syamsi, rekan Hakim, rekan Diqi, rekan Ali, rekan Firman, dan rekan-rekan yang lain dari PAC Mijen yang berkesempatan hadir ikut menyemarakkan pembentukan ini, begitupun dari PAC IPPNU Mijen juga bersama-sama saling membantu demi berjalannya pembentukan ini, ada rekanita Tiwi, rekanita Ayu', rekanita Emi, rekanita Sifa, rekanita Adhimah, rekanita Atik, rekanita Fidah, dsb.
Setelah melalui beberapa tahapan, terpilihlah rekan Nasrul Amin dan rekanita Novita Wulandari sebagai ketua terpilih PR IPNU-IPPNU Desa Ngelowetan.

Setelah sampai pada penghujung acara, ditutup dengan ucapan selamat, dilanjutkan doa oleh K. Munawar selaku Imam Masjid Bakalan sekaligus Rois Syuriyah NU Ranting Ngelowetan. Dokumentasi juga tidak lupa dilakukan untuk tetap mengabadikan momen bersejarah ini, semoga dapat istiqomah dan bisa bermanfaat bagi kita semua, masyarakat, agama, nusa bangsa, aamiin.
[Red. MUAM]