Jumat, 31 Juli 2020

PR IPNU IPPNU Jleper Go To Muria

*PR. Ipnu Ippnu Jleper go to Muria* 

Ahad, 19 Juli 2020 PR Ipnu Ippnu Jleper mengadakan kegiatan ziarah ke sunan muria yang dilanjutkan ke monthel.

Kegiatan ini merupakan kegiatan zarkasi pertama yang di adakan oleh PR. IPNU IPPNU Jleper, kegiatan ziarah dan rekreasi yang awalnya sudah kita rencanakan untuk pergi ke tempat yang agak jauh akhirNya hal tersebut harus kita urungkan karena adanya beberapa kendala saat ini salah satu yaitu karena adanya covid-19 yg belum berlalu. AkhirNya kita sepakat untuk kegiatan zarkasi kita adakan ke sunan muria dan juga air terjun monthel.

Perjalanan kita mulai dari titik kumpul jam 08.00 pagi yang tidak lupa kita awali dengan berdoa terlebih dahulu. Dalam kegiatan ini di ikuti oleh 20 orang anggota Ipnu Ippnu jleper dengan mengendarai sepeda motor. Tiba2 belum setengah perjalan terjadilah hal tak terduga yaitu ada salah satu yang ban sepedaNya bocor. Namun hal tersebut tidak membuat kita menjadi patah semangat untuk melanjutkan perjalanan agar bisa sampai ke muria dengan semangat dan solidaritas kita harus menunggu semua. Sampailah di tempat tujuan kita kurang lebih pukul 10.00 dan kita bersama sama melakukan perjalanan naik ke puncak muria, ada yang dengan jalan kaki namun ada juga yang ngojek.

Tak lama kemudian akhirNya kita semua sampailah di puncak muria dan untuk selanjutNya kita melakukan sholat dzhuhur terlebih dahulu dan di lanjutkan ziarah ke makam sunan muria untuk berdoa juga berwasilah dengan beliau semoga hajat kita semua bisa terkabulkan. Selesai berziarah kita pun makan bersama sebelum kita melanjutkan perjalan ke montel untuk sejenak bermain air dan berekreasi bersama.

Hari semakin sore akhirNya kita lanjutkan untuk menuju masjid melakukan sholat asyar terlebih dahulu sebelum kita lanjutkan beli buah tangan untuk keluarga di rumah dan juga melanjutkan perjalanan pulang.

#19JULI2020
#PRIPNUIPPNUJLEPER
#BELAJARBERJUANGBERTAQWA
#GoToMuria