Minggu, 05 Juli 2020

PAC Mijen Sampaikan Progres Report pada RAPIMCAB Demak serta Terima Hadiah Lomba

PAC Mijen Sampaikan Progres Report pada RAPIMCAB Demak serta Terima Hadiah Lomba

Ahad, 05/07/20 PAC IPNU-IPPNU Mijen menghadiri undangan Rapat Pimpinan Cabang (RAPIMCAB) IPNU-IPPNU Kabupaten Demak yang diselenggarakan di Gedung MWC NU Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak.

Peserta pada acara ini adalah pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Demak beserta Ketua dan Sekretaris PAC IPNU-IPPNU se Kabupaten Demak. RAPIMCAB kali ini tentunya berbeda, tidak seperti RAPIMCAB biasanya, karena memang di masa pandemi yang membatasi kegiatan masyarakat, khususnya di wilayah Demak pada saat ini. Dengan demikian acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan semua yang hadir memakai masker, cuci tangan dengan air dan hand sanitizer yang telah disediakan panitia, dan jaga jarak. Itupun juga sudah tertera dalam pamflet maupun undangan. Acara ini mulai pagi hingga sore, yang dibuka dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syubbanul Wathon, serta Mars IPNU-IPPNU, dilanjutkan amaliyah NU pada umumnya yakni tahlil, lalu sambutan ketua PC IPNU dan IPPNU Kab. Demak. Sampai Doa dan Penutup Pembukaan.

Dalam sela-sela pembukaan tadi ada sesi istimewa pada acara itu, yaitu undangan khusus bagi siapa yang sudah menang lomba pada harlah IPNU-IPPNU yang diadakan oleh Tim Cyber PC IPNU-IPPNU Demak maupun dari IPPNU sendiri. Lombanya meliputi, lomba website, film pendek, essay, serta duta pelajar putri, dan masih ada lomba lainnya yang sudah dibagikan hadiahnya pada waktu lalu. Selain peserta RAPIMCAB, PAC Mijen juga bisa ikut serta sebagai dari undangan khusus yang spesial, alhamdulillah pada kesempatan itu PAC Mijen bisa mendapatkan Juara 1 Website terbaik se Kabupaten Demak, serta tak lupa kepada Ranting Mlaten Kec. Mijen juga berpartisipasi dan mendapat Jaara 1 Film Pendek. Selain itu juga masih ada lagi kader dari PAC Mijen yang juga berpartisipasi mengikuti lomba Duta Pelajar, Foto Model Pelajar NU dan Islami.

Masuk pada acara inti yakni PAC Mijen yang mendapatkan urutan nomor 4 dari 14 PAC se Kabupaten Demak, yang memaparkan Program Kerja yang sudah berjalan selama ini, Perkembangan seluruh aspek di dalam organisasi yang dikemas dalam progres report, data base, dan lain sebagainya yang disampaikan langsung oleh ketua IPNU-IPPNU. Dengan hal ini bisa menjadikan sharing ataupun tukar pengalaman dari berbagai PAC yang tentunya bermacam-macam programnya dengan berbagai macam situasi dan kondisi wilayahnya. Selain itu, memasuki sesi kedua sebagai forum musyawarah maupun penyampaian aspirasi dari PAC dengan PC dengan harapan supaya ada perubahan, yanh kurang baik bisa diperbaiki, yang ada masalah bisa terselesaikan serta untuk memajukan dan mengembangkan organisasi supaya dapat maksimal dalam belajar berjuang dan bertaqwa.