Jumat, 31 Juli 2020

Alumni PR Geneng Gelar Reuni Temu Kangen dan Jagongisasi

Alumni PR Geneng Gelar Reuni Temu Kangen dan Jagongisasi

Jum'at, 31 Juli 2020 tepatnya di Desa Geneng Kecamatan Mijen Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah Indonesia, alumni dari Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama' (IPPNU) Desa Geneng menggelar acara Reuni Temu Kangen dan Jagongisasi sesama teman seperjuangan. Pertemuan ini bertempat di Kediaman Rekanita Dewi Gang 04.

Acara ini dilaksanakan pada Jum'at malam Sabtu mulai setelah Isya'. Karena mungkin sudah jarang bertemu dalam forum seperti ini, beberapa ada yang sampai luma namanya. Setelah pada datang dan berkumpul pun rasanya agak berbeda, tapi rasa kangen dan bahagia pun datang menyelimuti karena memang mengingat pernah melakukan perjuangan bersama dalam ikatan ini yang penuh arti dan cerita, suka duka pun dilalui bersama. Selain nostalgia, dalam jagongisasinya juga membahas tentang organisasi yang saat sekarang juga, usulan, masukan, saran, dan ide-ide lainnya terutarakan dalam forum, sehingga semuanya dapat tersampaikan beberapa maksud dan pembahasan.

Dalam keadaan cuaca yang cukup terang ini, yang hadir tidak semuanya, karena memang ada kesibukan dan halangan sehingga belum bisa bertemu untuk ikut kumpul. Namun tidak mengurangi semangat rekan dan rekanita semua yang bisa menyempatkan untuk hadir. Karena disinilah tempat asal kita, sejauh-jauh pun kita pergi, jangan lupakan tempat asal kita dan berusaha untuk kembali membawa manfaat dan kontribusi yang dapat diberikan. Alhamdulillah yang hadir juga lumayan. Apalagi di bingkai yang besar yaitu bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Sebelumnya sudah ada koordinasi antara beberapa rekan dan rekanita tentang diadakannya pertemuan ini, yang tak lain mempunyai maksud dan tujuan untuk tetap menjaga silaturrahim dan persaudaraan agar tetap terjaga sesama alumni, umumnya kepada keluarga besar Ranting Geneng. Selain itu juga bisa untuk ajang tukar pikiran, pendapat, ide-ide, dan lainnya untuk bisa sharing baik tentang kepentingan organisasi maupun lainnya juga bisa untuk bekal serta masukan kepada kepengurusan yang sekarang. Dan masih banyak lainnya manfaat yang terkadang tidak terhitungkan. Harapannya semoga langkah baik kita semua diridhoi oleh Allah SWT.

#PRIPNUIPPNUGENENG
#PelajarNUsantara
#SALAMBERJUTA
#BelajarBerjuangBertaqwa
#JagaSilaturrahim
#JagaPersaudaraan
#PerjuanganBersama
#SukaDukaBersama
#AlumniPunyaCerita
#KitaSemuaAdalahSatuKeluarga 

PR IPNU IPPNU Jleper Go To Muria

*PR. Ipnu Ippnu Jleper go to Muria* 

Ahad, 19 Juli 2020 PR Ipnu Ippnu Jleper mengadakan kegiatan ziarah ke sunan muria yang dilanjutkan ke monthel.

Kegiatan ini merupakan kegiatan zarkasi pertama yang di adakan oleh PR. IPNU IPPNU Jleper, kegiatan ziarah dan rekreasi yang awalnya sudah kita rencanakan untuk pergi ke tempat yang agak jauh akhirNya hal tersebut harus kita urungkan karena adanya beberapa kendala saat ini salah satu yaitu karena adanya covid-19 yg belum berlalu. AkhirNya kita sepakat untuk kegiatan zarkasi kita adakan ke sunan muria dan juga air terjun monthel.

Perjalanan kita mulai dari titik kumpul jam 08.00 pagi yang tidak lupa kita awali dengan berdoa terlebih dahulu. Dalam kegiatan ini di ikuti oleh 20 orang anggota Ipnu Ippnu jleper dengan mengendarai sepeda motor. Tiba2 belum setengah perjalan terjadilah hal tak terduga yaitu ada salah satu yang ban sepedaNya bocor. Namun hal tersebut tidak membuat kita menjadi patah semangat untuk melanjutkan perjalanan agar bisa sampai ke muria dengan semangat dan solidaritas kita harus menunggu semua. Sampailah di tempat tujuan kita kurang lebih pukul 10.00 dan kita bersama sama melakukan perjalanan naik ke puncak muria, ada yang dengan jalan kaki namun ada juga yang ngojek.

Tak lama kemudian akhirNya kita semua sampailah di puncak muria dan untuk selanjutNya kita melakukan sholat dzhuhur terlebih dahulu dan di lanjutkan ziarah ke makam sunan muria untuk berdoa juga berwasilah dengan beliau semoga hajat kita semua bisa terkabulkan. Selesai berziarah kita pun makan bersama sebelum kita melanjutkan perjalan ke montel untuk sejenak bermain air dan berekreasi bersama.

Hari semakin sore akhirNya kita lanjutkan untuk menuju masjid melakukan sholat asyar terlebih dahulu sebelum kita lanjutkan beli buah tangan untuk keluarga di rumah dan juga melanjutkan perjalanan pulang.

#19JULI2020
#PRIPNUIPPNUJLEPER
#BELAJARBERJUANGBERTAQWA
#GoToMuria 

Minggu, 12 Juli 2020

Rutinan bulanan PR. Ipnu Ippnu Jleper dimasa New Normal

Ahad, 12 Juli 2020 PR IPNU IPPNU Jleper mengadakan kembali kegiatan Rutinan Bulanan dan Ngaji Bareng yang beberapa bulan ini sempat terhenti karena adanya pandemi. 

Kegiatan yang bertempat di rumah rekanita Zakiya Wulandari ini dihadiri oleh sebagian banyak dari anggota ranting jleper. Karena lama tidak berkegiatan inilah yang sudah ditunggu-tunggu hingga membuat semangat kita begitu membara walaupun cuaca lumayan panas namun itu semua tidak menghalangi kami untuk bisa sampai hadir dalam kegiatan ini.
Di masa new normal kali ini tentuNya kegiatan-kegiatan masyarakat juga terbatasi, maka dari itu acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada yaitu anggota yang hadir dalam kegiatan ini di harapkan untuk memakai masker dan tidak lupa sebelum masuk rumah untuk cuci tangan dan memakai Hand Sanitizer.

Acara dimulai pukul 14.00 dengan berbagai runtutan acara yg dibuka oleh MC (Rekanita Faiz) yaitu yang pertama Pembukaan, Tahlil, Menyanyikan mars ipnu ippnu dan yalal wathon, sambutan2, istirahat dan dilanjutkan Diskusi dan rapat agenda ke depan, Ngabar (Ngaji Bareng), penutup dan Doa.
"Karena sekian lama yaitu berbulan2 kita tak jumpa dalam berkegiatan, dan akhirNya kini kita semua dapat berkumpul kembali untuk berkegiatan rutinan seperti biasanya jadi semangat kita harus tambah membara. Salam berjuta BELAJAR, BERJUANG, BERTAQWA" Ujar ketua PR. Ipnu Jleper dalam sambutanNya. 

Acara demi acara telah terlaksanakan, hingga akhirNya tibalah saat yang kita nantikan yaitu untuk NGABAR (Ngaji Bersama) yang dipimpin oleh Romo KH. Ainun Najib, namun karena beliau ada halangan yang tidak bisa di tinggalkan akhirNya untuk ngaji bareng diliburkan terlebih dahulu, yang akhirNya kita isi dengan melanjutkan Diskusi dan juga Rapat bersama membahas agenda2 kita ke depan. Acara kita akhiri pukul 17.00 yang tak lupa kita tutup dengan foto bersama sebagai dokumentasi dan juga kenangan saat kegiatan.


#BELAJARBERJUANGBERTAQWA
#PRIPNUIPPNUJLEPER
#NEWNORMAL

(WIP) 

Minggu, 05 Juli 2020

PAC Mijen Sampaikan Progres Report pada RAPIMCAB Demak serta Terima Hadiah Lomba

PAC Mijen Sampaikan Progres Report pada RAPIMCAB Demak serta Terima Hadiah Lomba

Ahad, 05/07/20 PAC IPNU-IPPNU Mijen menghadiri undangan Rapat Pimpinan Cabang (RAPIMCAB) IPNU-IPPNU Kabupaten Demak yang diselenggarakan di Gedung MWC NU Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak.

Peserta pada acara ini adalah pengurus PC IPNU-IPPNU Kabupaten Demak beserta Ketua dan Sekretaris PAC IPNU-IPPNU se Kabupaten Demak. RAPIMCAB kali ini tentunya berbeda, tidak seperti RAPIMCAB biasanya, karena memang di masa pandemi yang membatasi kegiatan masyarakat, khususnya di wilayah Demak pada saat ini. Dengan demikian acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan semua yang hadir memakai masker, cuci tangan dengan air dan hand sanitizer yang telah disediakan panitia, dan jaga jarak. Itupun juga sudah tertera dalam pamflet maupun undangan. Acara ini mulai pagi hingga sore, yang dibuka dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syubbanul Wathon, serta Mars IPNU-IPPNU, dilanjutkan amaliyah NU pada umumnya yakni tahlil, lalu sambutan ketua PC IPNU dan IPPNU Kab. Demak. Sampai Doa dan Penutup Pembukaan.

Dalam sela-sela pembukaan tadi ada sesi istimewa pada acara itu, yaitu undangan khusus bagi siapa yang sudah menang lomba pada harlah IPNU-IPPNU yang diadakan oleh Tim Cyber PC IPNU-IPPNU Demak maupun dari IPPNU sendiri. Lombanya meliputi, lomba website, film pendek, essay, serta duta pelajar putri, dan masih ada lomba lainnya yang sudah dibagikan hadiahnya pada waktu lalu. Selain peserta RAPIMCAB, PAC Mijen juga bisa ikut serta sebagai dari undangan khusus yang spesial, alhamdulillah pada kesempatan itu PAC Mijen bisa mendapatkan Juara 1 Website terbaik se Kabupaten Demak, serta tak lupa kepada Ranting Mlaten Kec. Mijen juga berpartisipasi dan mendapat Jaara 1 Film Pendek. Selain itu juga masih ada lagi kader dari PAC Mijen yang juga berpartisipasi mengikuti lomba Duta Pelajar, Foto Model Pelajar NU dan Islami.

Masuk pada acara inti yakni PAC Mijen yang mendapatkan urutan nomor 4 dari 14 PAC se Kabupaten Demak, yang memaparkan Program Kerja yang sudah berjalan selama ini, Perkembangan seluruh aspek di dalam organisasi yang dikemas dalam progres report, data base, dan lain sebagainya yang disampaikan langsung oleh ketua IPNU-IPPNU. Dengan hal ini bisa menjadikan sharing ataupun tukar pengalaman dari berbagai PAC yang tentunya bermacam-macam programnya dengan berbagai macam situasi dan kondisi wilayahnya. Selain itu, memasuki sesi kedua sebagai forum musyawarah maupun penyampaian aspirasi dari PAC dengan PC dengan harapan supaya ada perubahan, yanh kurang baik bisa diperbaiki, yang ada masalah bisa terselesaikan serta untuk memajukan dan mengembangkan organisasi supaya dapat maksimal dalam belajar berjuang dan bertaqwa. 

Sabtu, 04 Juli 2020

PROKER PAC MIJEN Yang Sudah Terlaksana

PROGAM KERJA PAC MIJEN yang sudah terlaksana

1. Konferancab : 16 juni 2019
2. Pembentukan ranting Mlaten : 23 juni 2019
3. Pembentukan ranting bantengmati: 2 juli 2019
4. Temu & ta'aruf pengurus : 07 juni 2019 
5. Pelantikan pengurus pac ipnu ippnu kec.mijen : 04 Agustus 2019
6. Pelantikan ranting Mlaten: 01 September 2019 
7. Makesta dan makrab pengurus pac mijen: 14 September 2019
8. Pelantikan ranting banteng mati : 28 september 2019
9. Peringatan hari santri nasioal : 26 oktober 2019
10. Zarkasi pac mijen : 29 desember 2019
11. Peringatan harlah NU : 9 februari 2020
12. Seminar dialog interaktif dlm rangka harlah ipnu ke 66 dan ippnu 65 : 8 maret 2020
13. Menyambung silaturrahmi jaringan luar 
14. Pesantren berjalan 

PROKER PAC MIJEN Yang Belum Terlaksana

Kegiatan PAC yang belum Terlaksana

1. Pembuatan KTA ( Kartu Tanda Anggota )
2. Pelatihan Administrasi
3. DIKLATAMA
4. Ruqyah Massal
5. Pelatihan Life Skill
6. Pelatihan Jurnalistik