Rabu, 27 Mei 2020

Halal Bi Halal PR.IPNU IPPNU JLEPER

Senin, 25 mei 2020. Pimpinan Ranting IPNU IPPNU desa jleper mengadakan halal bi halal ke para masayih, sesepuh dan juga pembina yg ada di desa jleper. Kegiatan HBH ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan yg diadakan oleh ipnu ippnu jleper. 

Kegiatan yg di ikuti oleh beberapa pengurus maupun anggota ini dengan tujuan tak lain adalah silaturrahim agar tetap terjaga dan terjalin dengan baik, karena di dalam al qur'an sudah jelas allah memerintahkan kepada umat muslim agar tetap menjaga silaturrahim kepada sesama muslim jangan sampe terputus, khususnya jika kita mau manfaat dan barokah ilmu kita maka hormati dan cintai guru2 kita dan alim ulama.☺

Beberapa wejangan-wejangan dari para sesepuh kita yaitu kurang lebih adalah berikut "Bejo-bejone wong iku sing nguri2 NU, nguri2 ipnu ippnu. Namun jgn pernah ukur keberhasilanmu ktka hanya di ipnu ippnu, tpi ukurlah keberhasilanMu dgn seberapa semangatmu & nnti ktka kamu bisa smpe di level banom pling atas yaitu NU ataupun MUSLIMAT" (Bpk KH. Ainun Najib)

"Dadio wong iku sing nyenengno, guyunan, sing bahagia.Ojo tersinggungan, ojo nesunan, menko ra uripmu nikmat. Masalah iku wis biasa, nik ono masalah cilik ora usah di gede2No. Sing penting iku bahagia pokok e sing nyenengno mnko akeh wong sing seneng marang awakmu" (Bpk Mukhlis ghufron)

"Setiap kamu mau melakukan hal apapun. Ditata niatNya, khususnya dlm berorganisasi ini. Krn mncari ilmu tdk hanya dibangku sekolah saja, namun dimanapun dan kapanpun itu jka kamu bisa maka carilah ilmu itu dan jika kamu ingin manfaat dan barokah ilmuMu maka hormatiLah guru2 Mu dan alim ulama"(Bpk zairin, ibu aliyah).

Kegiatan HBH dilaksanakan 2 malam. Yaitu senin malam selasa(H2) silaturrahim ke ndalemipun Bpk KH. Ainun Najib, Bpk Mukhlis ghufron, dan Bpk zairin Ibu aliyah. Dan karena waktu dikira sudah malam kita lanjutkan selasa malam rabu (H3) silaturrahim ke ndalemipun Bpk KH. Zaini Muhtar dan juga Bpk K. Muhson. Dan mungkin masih banyak sesepuh maupun masayikh yg belum sempat kita sowani itu karena terkendala oleh waktu kami. Semoga ditahun berikuyNya kita dapat silaturrahim ke beliau2 dan para sesepuh maupun masayih yg lain.


#PRIPNUIPPNUJLEPER
#PACIPNUIPPNUMIJEN
#JLEPERLUMERMANTABBB
#MIJENKEREN
#BELAJARBERJUANGBERTAQWA