Minggu, 08 Maret 2020

Para pelajar Nahdhatul ulama' menggelar dialog interaktif



www.pacipnumijen.or.id - Pelajar putra putri Nahdhatul ulama' yang dikenal dengan ipnu ippnu pac kec. mijen menggelar dialog interaktif dengan tema "peran pelajar dalam membangun semangat belajar dan berorganisasi di era revolusi industri 4.0".

Demak, Minggu(08/03/2019) ipnu ippnu pac Mijen menggelar dialog interaktif di gedung UPTD DIKBUD kecamatan MIjen yang di isi oleh Meis Dania Nila Rosyida S.Pd. (Pengurus PW IPNU IPPNU Jateng 2016- 2019, penerima Beasiswa Kemenpora) serta Faishol Firdaus S.IP (Wakil Ketua PCINU Tiongkok, penerima Beasiswa S2 Chinese Goverment Scholarship) yang di hadiri oleh para pelajar se kecamatan Mijen dan turut mengundang banom banom NU.

 Siti Qoriah selaku ketua ippnu memberikan penyemangat, dan memberikan gambaran peran pac ipnu ippnu dalam era digital seperti punya web, dan akun medsos saat sambutan dalam acara pembukaan tersebut.

Menurut meis Dania Nila Rosyida S.Pd. saat mengisi materi ia menjelaskan " revolusi industri di mulai dari 1.0, 2.0, 3.0, 4.0" dan berpesan kepada para hadirin " di era di gital setidaknya dari pac membuat konten konten positif seperti amalan amalan dan konten lainya yang bermanfaat", tutur remaja putri asal kudus yang mendapat beasiswa Kemenpora tersebut.

Sedangkan dari pemateri Faisol firdaus memberikan penjelasan " revolusi industri 4.0 tak lepas dari ideologi kapitalisme yang membuat adanya revolusi industri 1.0 2.0 3.0 4.0 lalu kemudian lahirlah ideologi sosialisme dari revolusi industri tersebut". selain itu ia juga menjelaskan, Poltik internasional, seperti Arab spring, benua Eropa, benua Asia, sampai Asia tenggara dan dampaknya kepada masyarakat indonesia dari sektor globalisasi, serta menjelaskan " 5 atau sepuluh tahun lagi keadaanya akan berbeda dengan sekarang ". tutur remaja putra yang menjadi dosen dan penerima beasiswa di Cina asal karanganyar, Demak tersebut.

Acara tersebut berjalan lancar dari jam 12.00 siang sampai jam 17.00 sore dengan cuaca sedikit mendung dan gerimis turun, meski aga sedikit molor tak mengendorkan semangat perjuangan para pelajar mijen. 

Acara ini pertama kalinya pac Mijen menggelar dialog interaktif dan mendatangkan pemateri dari luar daerah,
Harapannya dengan adanya acara ini semoga pac ipnu ippnu kecamatan Mijen dapat berkembang, maju, serta sukses dalam pengkaderan, dalam pengembangan SDM, serta dalam menanamkan nilai nilai cara berpikir tengah tengah, toleransi, adil, seimbang kepada semua pelajar, khususnya di kecamatan Mijen.

Red. Hakim
Mijen,Demak (08/03/2019)