Selasa, 24 Maret 2020

Menggali Sejarah Bersama Ketua Pertama PAC Mijen


Selasa, 24/03/20 Sekitar waktu sore menjelang senja, beberapa pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Mijen Kabupaten Demak tiba di Desa Geneng, tepatnya sowan silaturrahim ke ndalem KH. Drs. Sukirman, S.Pd.I selaku Ketua PAC IPNU Mijen pertama, Penasehat PAC Mijen, Ketua IPHI Kec. MIJEN, Sekretaris MUI Kec. Mijen, jajaran Syuriyah MWC NU Mijen, serta pengurus berbagai organisasi lainnya.

Pada kesempatan kali ini, akhirnya terlaksana akan angan-angan dari kepengurusan kali ini, dengan tanpa persiapan panjang, akhirnya bisa sowan langsung serta bisa berbincang-bincang dengan waktu yang cukup. Sebenarnya sudah sering kali dari PAC Mijen mengundang pak KH. Sukirman, akan tetapi juga belum terlalu sempat membahas akan perjalanan PAC Mijen. Di waktu inilah, kami manfaatkan untuk menggali informasi lebih dalam akan sejarah perjuangan yang dimana telah merintis organisasi ini khususnya di Kecamatan Mijen Ini. 
"Kalau dipilih menjadi ketua, jangan mengatakan innalillah, tapi ucapkanlah alhamdulillah" sedikit cuplikan dari ucapan beliau untuk memotivasi kader-kader ipnu ippnu supaya ikhlas dan tetap bertanggung jawab dalam mengemban amanah. Disitu pula Beliau menyampaikan tentang sejarah
"Saya dipilih menjadi ketua tahun 1979, sebelum saya tidak terdeteksi adanya ipnu ippnu, jadi kepengurusan saya yang pertama dan ber SK" lanjut beliau, disitu menjelaskan mulai pembentukan, perjalanan, dan struktur kepengurusan, dan lainnya.

Kondisi cuaca cerah, begitupun semangat dari rekan rekanita yang dapat sowan juga ikut cerah dalam tetap meneruskan estafet perjuangan dari para perintis, kyai, senior, dll.

Harapannya, ikhtiar dari rekan-rekanita semoga mendapatkan ridho dan jalan yang baik dari Allah SWT serta dipermudahkan jalannya dalam belajar, berjuang, dan bertaqwa.

Red. MUAM

#PACMIJENPeduliSejarah
#PACMIJENBersamaSejarah
#JasMerah_Sejarah
#JanganLupaJasMerah
#SowanPunyaCerita
#SilaturrahimPunyaCerita
#NderekUlama'
#PACIPNUIPPNUMIJEN
#PelajarNUsantara
#SalamPelajar
#BelajarBerjuangBertaqwa