Selasa, 24 Maret 2020

Menggali Sejarah Bersama Ketua Pertama PAC Mijen


Selasa, 24/03/20 Sekitar waktu sore menjelang senja, beberapa pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Mijen Kabupaten Demak tiba di Desa Geneng, tepatnya sowan silaturrahim ke ndalem KH. Drs. Sukirman, S.Pd.I selaku Ketua PAC IPNU Mijen pertama, Penasehat PAC Mijen, Ketua IPHI Kec. MIJEN, Sekretaris MUI Kec. Mijen, jajaran Syuriyah MWC NU Mijen, serta pengurus berbagai organisasi lainnya.

Pada kesempatan kali ini, akhirnya terlaksana akan angan-angan dari kepengurusan kali ini, dengan tanpa persiapan panjang, akhirnya bisa sowan langsung serta bisa berbincang-bincang dengan waktu yang cukup. Sebenarnya sudah sering kali dari PAC Mijen mengundang pak KH. Sukirman, akan tetapi juga belum terlalu sempat membahas akan perjalanan PAC Mijen. Di waktu inilah, kami manfaatkan untuk menggali informasi lebih dalam akan sejarah perjuangan yang dimana telah merintis organisasi ini khususnya di Kecamatan Mijen Ini. 
"Kalau dipilih menjadi ketua, jangan mengatakan innalillah, tapi ucapkanlah alhamdulillah" sedikit cuplikan dari ucapan beliau untuk memotivasi kader-kader ipnu ippnu supaya ikhlas dan tetap bertanggung jawab dalam mengemban amanah. Disitu pula Beliau menyampaikan tentang sejarah
"Saya dipilih menjadi ketua tahun 1979, sebelum saya tidak terdeteksi adanya ipnu ippnu, jadi kepengurusan saya yang pertama dan ber SK" lanjut beliau, disitu menjelaskan mulai pembentukan, perjalanan, dan struktur kepengurusan, dan lainnya.

Kondisi cuaca cerah, begitupun semangat dari rekan rekanita yang dapat sowan juga ikut cerah dalam tetap meneruskan estafet perjuangan dari para perintis, kyai, senior, dll.

Harapannya, ikhtiar dari rekan-rekanita semoga mendapatkan ridho dan jalan yang baik dari Allah SWT serta dipermudahkan jalannya dalam belajar, berjuang, dan bertaqwa.

Red. MUAM

#PACMIJENPeduliSejarah
#PACMIJENBersamaSejarah
#JasMerah_Sejarah
#JanganLupaJasMerah
#SowanPunyaCerita
#SilaturrahimPunyaCerita
#NderekUlama'
#PACIPNUIPPNUMIJEN
#PelajarNUsantara
#SalamPelajar
#BelajarBerjuangBertaqwa 

Minggu, 22 Maret 2020

Rapat koordinasi PR IPNU IPPNU Rejosari dengan panitia Rejosari Bersholawat

Ahad, 22 Maret 2020

PR IPNU IPPNU Rejosari ikut serta kordinasi untuk mensukseskan acara Rejosari Bersholawat bersama Habib Muhsin dari jepara yang akan dilaksanakan pada Rabu, 25 Maret 2020,
Kordinasi yang terdiri dari Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU IPPNU, Harir dan juga masyarakat ini berjalan lancar, bertempat di Musholah Al Hidayah ini membahas bagaimana teknis, konsep baik pra acara maupun pasca acara acara
Diakhir acara motivasi dari KH. Sachowi selaku sesepuh desa Rejosari yang berpesan "mari kita sengkuyung bareng untuk bisa mensukseskan acara, jangan sampe ada saling iri ke yang lain". Kemudian ketua PAC Ansor yang juga mendampingi berpesan "menyampaikan dari pesan Kapolsek untuk acara di kasih anti septic untuk mengantisipasi program pemerintah mengenai penyebaran virus Corona". 

Isro' Mi'roj Ranting Jleper

Ahad 22 Maret 2020
PR IPNU IPPNU Jleper mengadakan acara isro' mi'roj 1441 H dan di barengkan dengan rutinan ranting jleper
Acara di mulai jam 14.00wib bertempat di rumah rekanita Ajeng styaningsih 
Alhamdulillah Dalam acara trsebut brjalan dengan lancar dengan cuaca yg cerah 
Acara di mulai dengan dgn pembukaan, pembacaan mars IPNU IPPNU, lagu Indonesia raya dan yalal wathon dan di lanjut dgn pmbacaan rothibul Haddad dan acara terakhir di tutup dengan maulid dan doa
Dengan tekad yg bulat utk brjuang di IPNU IPPNU yg Alhamdulillah insyaAlloh byk brkahnya
Selanjutnya bisa di lihat di akun fb IPNU IPPNU Jleper

#pripnuippnujleper
#isro'mi'rojnabimuhammad1441hijriyah
#pacipnuippnumijen
#ahad22maret2020
#BELAJARBERJUANGBERTAQWA 

Minggu, 08 Maret 2020

Para pelajar Nahdhatul ulama' menggelar dialog interaktif



www.pacipnumijen.or.id - Pelajar putra putri Nahdhatul ulama' yang dikenal dengan ipnu ippnu pac kec. mijen menggelar dialog interaktif dengan tema "peran pelajar dalam membangun semangat belajar dan berorganisasi di era revolusi industri 4.0".

Demak, Minggu(08/03/2019) ipnu ippnu pac Mijen menggelar dialog interaktif di gedung UPTD DIKBUD kecamatan MIjen yang di isi oleh Meis Dania Nila Rosyida S.Pd. (Pengurus PW IPNU IPPNU Jateng 2016- 2019, penerima Beasiswa Kemenpora) serta Faishol Firdaus S.IP (Wakil Ketua PCINU Tiongkok, penerima Beasiswa S2 Chinese Goverment Scholarship) yang di hadiri oleh para pelajar se kecamatan Mijen dan turut mengundang banom banom NU.

 Siti Qoriah selaku ketua ippnu memberikan penyemangat, dan memberikan gambaran peran pac ipnu ippnu dalam era digital seperti punya web, dan akun medsos saat sambutan dalam acara pembukaan tersebut.

Menurut meis Dania Nila Rosyida S.Pd. saat mengisi materi ia menjelaskan " revolusi industri di mulai dari 1.0, 2.0, 3.0, 4.0" dan berpesan kepada para hadirin " di era di gital setidaknya dari pac membuat konten konten positif seperti amalan amalan dan konten lainya yang bermanfaat", tutur remaja putri asal kudus yang mendapat beasiswa Kemenpora tersebut.

Sedangkan dari pemateri Faisol firdaus memberikan penjelasan " revolusi industri 4.0 tak lepas dari ideologi kapitalisme yang membuat adanya revolusi industri 1.0 2.0 3.0 4.0 lalu kemudian lahirlah ideologi sosialisme dari revolusi industri tersebut". selain itu ia juga menjelaskan, Poltik internasional, seperti Arab spring, benua Eropa, benua Asia, sampai Asia tenggara dan dampaknya kepada masyarakat indonesia dari sektor globalisasi, serta menjelaskan " 5 atau sepuluh tahun lagi keadaanya akan berbeda dengan sekarang ". tutur remaja putra yang menjadi dosen dan penerima beasiswa di Cina asal karanganyar, Demak tersebut.

Acara tersebut berjalan lancar dari jam 12.00 siang sampai jam 17.00 sore dengan cuaca sedikit mendung dan gerimis turun, meski aga sedikit molor tak mengendorkan semangat perjuangan para pelajar mijen. 

Acara ini pertama kalinya pac Mijen menggelar dialog interaktif dan mendatangkan pemateri dari luar daerah,
Harapannya dengan adanya acara ini semoga pac ipnu ippnu kecamatan Mijen dapat berkembang, maju, serta sukses dalam pengkaderan, dalam pengembangan SDM, serta dalam menanamkan nilai nilai cara berpikir tengah tengah, toleransi, adil, seimbang kepada semua pelajar, khususnya di kecamatan Mijen.

Red. Hakim
Mijen,Demak (08/03/2019) 

Selasa, 03 Maret 2020

Rutinan PAC Mijen 1 Maret 2020

Ahad, 1 Maret 2020, Rutinan Bulanan Pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU kecamatan Mijen yang bertempat di rumah rekan Muhaimin Alhamdulillah dapat berjalan lancar, Hujan yang menghujani Mijen dari pagi sampe siang tidak menyurutkan semangat kader kader IPNU IPPNU untuk bisa menghadiri dan juga bertemu IPNU dengan IPPNU walaupun rutinan yang ke 7 ini tidak sebanyak rutinan sebelumnya.
Acara dimulai dari pembukaan, pembacaan Asmaul Husna dan Sholawat, kemudian sambutan yang disampaikan oleh rekanita Tiwi selaku Waka 2 PAC IPPNU Mijen sekaligus memimpin pembahasan Kegiatan selanjutnya.