Minggu, 09 Februari 2020

Peringatan Harlah NU ke 94 oleh PAC IPNU-IPPNU Mijen dengan Ngaji Kitab Adabul Alim Wal Muta'allim

www.pacipnumijen.or.id — Ahad, 9 Februari 2020 selelah dhuhur sudah siap dan sambil menunggu rekan-rekanita dan tamu undangan hadir, tepatnya di Masjid Nurul Huda desa Ngelowetan, diadakan Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 94 tahun oleh PAC IPNU-IPPNU Mijen dengan kegiatan inti yakni Ngaji Bareng Kitab "Adabul alim wal muta'allim" karangan Hadratus Syekh KH. Hasyim Asy'ari (Pendiri NU).

Acara ini diadakan dengan berbagai runtutan acara yang dikemas dengan rapi, sebagai persiapan dimulai dengan sholawatan yang diiringi rebana kolaborasi antar ranting se kecamatan Mijen yang ikut serta dalam berpartisipasi mensukseskannya, menginjak pembukaan, dibuka oleh MC dengan bahasa Arab dan Indonesia, dilanjutkan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, Tahlil disambung dengan Doa, lalu menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars IPNU-IPPNU, dan Syubbanul Wathon, kemudian sambutan-sambutan dari panitia, PAC, pemuda desa, sesepuh, pemerintah desa, babinkamtibmas polsek Mijen, MWC NU mijen yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng simbolis prosesi peringatan harlah NU yg dibawakan ketua PAC IPNU-IPPNU, setelah itu istirahat yang diisi game dan yang kena mendapatkan pertanyaan dari para tokoh dan tamu undangan serta ada door prize nya. Memasuki acara inti yakni ngaji kitab Adabul Alim Wal Muta'allim sekaligus doa dan penutup oleh KH. Ainun Najib, S.Pd.I selaku Katib Syuriyah MWC NU Mijen dan juga Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Falah Jleper.

Meski cuaca tidak terlalu terang, akan tetapi antusias para pelajar luar biasa, terbutkti dalam menghadiri acara ini, dari berbagai desa pun ikut hadir dengan membawa rombongan pasukan masing-masing. Serta tak lupa sesepuh dan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Ngelowetan selaku tuan rumah juga ikut mensupport dan membantu dalam acara ini.

Tujuan dari kami tidaklah lain khidmah dalam panutan kita yakni ulama-ulama dan kiyai-kiyai NU dengan tetap menguri-uri NU, dan juga memperkenalkan IPNU-IPPNU ke berbagai wilayah, khususnya pada acara kemaren di desa Ngelowetan sendiri yang belum terdiri lagi IPNU-IPPNU nya.
Harapannya supaya dapat menarik dan menggugah semangat khususnya dari para pelajar untuk bergabung bersama, yang sudah gabung supaya lebih mantab dan lebih semangat untuk kedepannya dalam berproses dalam ikatan ini dengan tetap dalam berbagi semboyan belajar berjuang bertaqwa.

#PACIPNUIPPNUMIJEN
#HARLAHNU94
#1926_2020
#MeneguhkanKemandirianNUuntukPerdamaianDunia
#PelajarNUsantara
#BerIpnuIppnuituAsyik
#IpnuIppnuMengaji
#NgajiKitab
#PesantrenBerjalan