Minggu, 23 Februari 2020

PAC IPNU-IPPNU Mijen Ikuti Pendidikan Pra Nikah



www.pacipnumijen.or.id — Ahad, 23 Februari 2020, beberapa delegasi dari Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama'-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama' Kecamatan Mijen, berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKK-NU) Cabang Demak bersama PC IPNU-IPPNU Kab. Demak yakni "Pendidikan Keluarga Maslahah Bagi Remaja Pra-Nikah", yang undangan nya sudah dikabarkan jauh-jauh hari lalu. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Bina Praja Kabupaten Demak mulai pukul 08.00 WIB sampai sekitar pukul 13.30 WIB.

Acara ini dimulai dengan berbagai runtutan pembukaan sebagaimana rutinitas warga NU pada umumnya, serta dihadiri Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kab. Demak KH. Aminudin, yang didampingi ketua LKK-NU Ibu Hj. Ida Nur Sa'adah, S.Pd.I, MH. juga ketua PC IPNU Kab. Demak Rekan M. Noor Mustaqim serta seluruh tamu undangan yang tidak dapat disebut satu persatunya. Setelah itu, memasuki pada acara inti yakni pemaparan 3 materi, yang pertama oleh Dr. Hj. Umma Farida, Lc., MA. yang membawakan materi Keluarga Maslahah Perspektif Islam, lalu materi kedua yakni Reproduksi Remaja, Gender, dan Pra-Nikah oleh Ibu Indah Kusumawati, S.SiT, SKM, M.Kes. Dilanjutkan materi ketiga oleh Bpk. Arizal Hanafi, SI.Kom. yang menyampaikan materi Ekonomi Kreatif Milenial, serta diakhiri oleh prosesi tanya jawab yang begitu menarik dan antusias yang luar biasa dari peserta, sampai-sampai ada yang kehabisan waktu untuk menyampaikan pertanyaannya.

Cuaca terang, dan partisipasi dari PC Demak serta undangan delegasi PAC se Kabupaten Demak pun sangat antusias sekali, tentunya untuk tetap ingat dalam semboyan IPNU-IPPNU yakni Belajar dan tetap Belajar dalam menuntut ilmu dimanapun berada, serta nantinya supaya dapat dibagikan keapada rekan-rekanita lainnya agar menjadi ilmu yang bermanfaat.

Dari acara ini, sebagai remaja sekarang supaya tidak ketertinggalan tentang ilmu-ilmu pra-nikah yang harus diketahui baik secara umum maupun perkembangan di era milenial, serta agar dapat membekali diri supaya dapat menuju keluarga yang selalu berada di jalan yang diridhoi Allah SWT.

Red : muam

#PACIPNUIPPNUMIJENHADIR
#PendidikanPraNikah
#LKKNU-PCIPNUIPPNUDEMAK
#SiapaKita?
#PelajarNUsantara
#SalamPelajar
#BelajarBerjuangBertaqwa
#BerIpnuIppnuituAsyik
#RemajaMilenial
#RemajaIslamSehatMandiri
#SalamPraNikah
#BelajarBerjuangMenujuHalal