Jumat, 17 Januari 2020

Rutinan Ranting Geneng di Awal Tahun 2020

*Rutinan Ranting Geneng di Awal Tahun 2020*

Jum'at, 17/01/20 tepat setelah sholat Isya', PR IPNU IPPNU Desa Geneng gelar kegiatan rutinan yang bertempat di Musholla Al-Amin gang 1 wetan.

Acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk tetap melestarikan amaliah kita, yang didalamnya meliputi tahlil, berjanjen / maulidurrosul, yang diiringi rebana Syifaul Qolbi Ranting IPNU-IPPNU Geneng, selain itu juga untuk berlangsungnya proses organisasi dengan adanya pertemuan rutin yang bisa digunakan untuk membahas perkembangan maupun kegiatan yang akan datang dll. Dalam acara ini dikemas dengan baik yaitu dengan adanya pembawa acara, sambutan, dan biasanya juga ada tausiyah sekaligus motivasi yang disampaikan oleh pembina maupun kiyai setempat, dan lain sebagainya kondisional, untuk petugas pun biasanya gantian yang juga sebagai ajang untuk melatih serta mengembangkan potensi diri, khususnya ketika memimpin, berbicara, serta menghadapi orang banyak. Tidak ketinggalan pula dalam rutinan tadi ada sesi spesial yang beda dari biasanya, yaitu ramah tamah dari Tim KKN UNDIP yang ikut serta dalam mengikuti rutinan.

Walaupun belum semua anggota hadir, akan tetapi acara ini bisa menjadi penyemangat untuk seluruh anggota kedepannya, khususnya di awal tahun ini, semoga bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Serta tak lain juga mendapatkan pengalaman baru setelah apa yang disampaikan kakak-kakak KKN yang telah bergabung tadi.

Kegiatan rutinan ini biasanya diadakan di hari sabtu malam ahad, tapi tidak terduga tergantung pertimbangan sikon ya seperti ini tadi diadakan hati jum'at. Untuk tempatnya keliling dari masjid dan musholla-musholla yang ada di desa Geneng, dan berputar secara acak. Selain itu juga tak lepas sebagai ajang silaturrahim kepada kyai dan pengurus takmirnya terlebih juga kepada masyarakat sekitar.

#PRIPNUIPPNUGENENGMIJENDEMAK
#PelajarNUsantara
#BelajarBerjuangBertaqwa
#BerIpnuIppnuItuAsyik
#IpnuIppnuItuKeren
#SantriIndonesia