Senin, 13 Januari 2020

Ranting Pelajar NU Geneng Berbagi Ilmu Rebana

*Ranting Pelajar NU Geneng Berbagi Ilmu Rebana*

Senin, 13/01/20 dimulai setelah Isya', PR IPNU IPPNU Desa Geneng menggelar pelatihan seni musik islami yakni rebana dan sholawatan untuk sesama pengurus dan anggota, kalau ada diluar anggota ketika mau ikut juga dipersilahkan. Pada kali ini kebetulan bertempat di Musholla Gang 2 wetan.

Kegiatan ini tidaklah yang pertama, akan tetapi sudah sering dilakukan oleh PR Geneng, untuk tempatnya tidak selalu menetap, dan terkadang bergantian baik di rumah anggota maupun di musholla yang ada. Selain itu juga dapat dijadikan untuk tetap menyambung silaturrahim dengan tuan rumah maupun pengurus musholla. Mengenai harinya kondisional sesuai situasi dan kondisi para anggota pengurus, dan sebelumnya tentunya sudah diadakan koordinasi untuk musyawarah dalam menentukannya, tapi untuk waktunya seringnya setelah isya' karena rata-rata banyak waktu yang luang.

Maksud dan tujuannya tidak lain untuk tetap menyiarkan Agama Islam, berbagi ilmu kepada yang membutuhkan, melestarikan kesenian, menyambung silaturrahim, dan juga untuk mempersiapkan diri ketika nanti saat adanya Kegiatan Rutinan yang yang salah satu runtutan acara didalamnya ada MaulidurRosul yang diiringi Rebana / Hadroh.

#PRIPNUIPPNUGENENGMIJENDEMAK
#BerIpnuIppnuituAsyik
#PelajarNUsantara
#BelajarBerjuangBertaqwa