Minggu, 12 Januari 2020

NGABAR (Ngaji Bareng) ala PR IPNU IPPNU Jleper

Ahad, 12 Januari 2020

Rutinan Bulanan dan Ngabar (Ngaji Bareng) PR. Ipnu Ippnu Desa Jleper

Rutinan bulanan dan Ngabar oleh PR. Ipnu Ippnu desa Jleper ini dilaksanakan setiap ahad pahing di rumah rekan dan rekanita secara bergilir. Rutinan kali ini (Ahad, 12/01/2020) bertempat dirumah rekanita Rusma yang diIkuti oleh kurang lebih sekitar 23_an anggota yang hadir dengan semangat. Acara dimulai pukul 14.00-17.00 dengan berbagai runtutan acara salah satuNya Ngabar (Ngaji Bareng) oleh Romo KH. Ainun Najib S.Pd.I. Dalam ngabar tersebut akhirnya disini kami simpulkan mengenai apa yang telah disampaikan oleh beliau yaitu "Ada 2 hal yang harus diperhatikan dalam hidup: 
- Lakukan kebaikan sekecil apapun. Karena kita tidak pernah tau kebaikan mana yang akan menjadi ridho allah.
- Begitu pula jauhi dan hindari maksiat sekecil apapun. Karena kita tidak tau maksiat mana yang akan menjadi murka allah. 
Sebagai Contoh:
1. Imam syafi'i masuk surga bukan karena amalNya yang sering membuat kitab banyak. Tapi beliau masuk surga karena seekor lalat yang masuk ditinta beliau ketika beliau sedang mengarang kitab. Disitu beliau membiarkan lalat tersebut untuk menghisap tintaNya hingga lalat tersebut terbang dengan sendiriNya.
2. Saat itu nabi adam bermaksiat satu kali karena telah tergoda oleh bisikan syetan, yaitu memakan buah khuldi yang sudah dilarang oleh Allah. Namun disitu beliau malah memakanNya, hingga akhirnya beliau harus dikeluarkan dari syurga dan harus dipisahkan dengan ibu hawa oleh Allah swt.
Jadi, Artinya apa? Jadi jangan pernah meremehkan amal sedikitpun. Maupun bermaksiat sekecil apapun. Karena kita tidak tau Allah memberi keridhoanNya didalam amal sepele atau menyimpan kemurkaanNya didalam kemaksiatan yang sepele".
Itulah sedikit rangkuman dalam ngabar kali ini. Dan yang selalu beliau pesankan kepada kami yaitu "JadikanLah ipnu ippnu ini sebagai pesantren berjalan. Jangan lupa diIsi sedikit ngaji disetiap kegiatan". Namun selain ngaji bareng agenda rutinan ini juga untuk menjalin silaturrahim dan juga menambah keAkraban kami dalam berOrganisasi di Ipnu Ippnu khususNya ranting jleper ini.

#PRIPNUIPPNUJLEPER
#RUTINANBULANANDANNGABAR
#BELAJARBERJUANGBERTAQWA