Sabtu, 18 Januari 2020

Kegiatan Rutin IPNU IPPNU Pasir sowan ke Sesepuh NU diminggu kedua

Kegiatan awal dan sowan sesepuh NU

Kegiatan rutin bulanan di Minggu kedua IPNU IPPNU Ranting Pasir dan sowan ke sesepuh NU Ranting Pasir.

www.pacipnumijen.or.id ~ Demak,(18/01/20) para kader IPNU IPPNU Ranting Pasir mengadakan kegiatan rutinan bulanan yang bertempat di rumah rekanita Alfiyatur Rohmaniyah RW04 Desa Pasir, yang di hadiri oleh senior dan pengurus tahun sebelumnya. setelah menjalankan agenda rutin bulanan, para kader IPNU IPPNU tersebut melakukan sowan ke rumah K. Ahzan Anas selaku pengurus NU ranting Pasir.

Aan Fauzi Ainul Yaqin selaku 
dimisioner pada saat diskusi bersama mengatakan 
"dulu pada saat di masa saya yang biasanya kyai kyai yang di sowani K. Ahzan Anas dan KH. Abdul basyir, namun apabila rekan dan rekanita mau sowan saran saya ke K. Ahzan Anas dulu, baru ke K.H. Abdul basyir. Karena K. ahzan Anas enak untuk di ajak diskusi anak anak muda, sedangkan KH. Abdul Basyir enak untuk di mintai nasehat anak anak muda"

Setelah mendapatkan masukan dari senior serta kesepakan bersama dalam diskusi, Ari Shofani koordinator ranting pasir mengajak para kader IPPNU IPPNU yang hadir untuk sowan ke K. Ahzan Anas untuk meminta saran dan nasehat.

Adapun point' point' yang di sampaikan oleh K. Ahzan Anas kepada kader IPNU IPNU ranting pasir antara lain : Aktifkan organisasinya, di bentuk struktur, kemudian bekerja sama madrasah dan aliyah akan memudahkan langkah kedepanya, kalo bisa dalam agenda bisa menggandeng sponsor, berkreatifitas dalam organisai, dan siap mental serta menata niat.

Kegiatan ranting Pasir dan sowan kali ini berjalan lancar, keadaan cuaca cerah, meski kegiatannya dari sore sampai malam dengan beberapa kader saja tak melayukan semangat mereka dalam berjuang di IPNU IPPNU.

Kegiatan awal ini adalah kegiatan pertama dari ikatan pelajar NU ranting pasir, harapannya dengan kegiatan awal ini bisa Istiqomah serta menghidupkan ranting pasir yang dulu sempat vakum untuk kembali aktif dan memberi manfaat kepada sesama pelajar serta masyarakat umum desa pasir.

Demak ,18 Januari 2020
(Red. Hakim)