Minggu, 29 Desember 2019

ZARKASI PAC IPNU-IPPNU Mijen







Menjelang detik-detik hari menuju pergantian tahun miladiyah, tepatnya hari Ahad, 29/12/19 sebuah organisasi masyarakat yang beranggotakan dalam usia pelajar, yakni Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Mijen Kabupaten Demak melaksanakan Ziarah dan Rekreasi (ZARKASI) menuju ibu kota Provinsi Jawa Tengah.

Dari rekan-rekanita dari PAC maupun ranting yang sebelumnya sudah mendaftar untuk mengikuti acara ini kepada pihak panitia, sekitar pukul 06.30 WIB sudah mulai berkumpul di depan Puskesmas Mijen sembari menunggu rekan-rekanita yang lain serta ikut mempersiapkan kebutuhan apa saja yang perlu dibawa. Setelah sudah pada datang , sekitar pukul 07.30 WIB langsung berangkat naik 2 elf dan ada beberapa yang naik motor karena untuk keperluan, menuju tujuan pertama, yaitu Sunan Kalijaga Demak untuk ziarah bersama, setelah selesai, karena waktu terus berjalan, maka dilanjutkan menuju tujuan yakni kota Semarang, langsung menuju makam KH. Sholeh Darat, disitupun ziarah bersama, sebagai pelajar ataupun santri NU tentunya tidak lepas untuk tetap bertawassul kepada para wali, para kyai.

Ketika waktu sudah mulai siang, dilanjutkan lagi menuju tugu muda, disitu makan siang dulu dengan konsumsi yang sudah disediakan panitia, sambil ngobrol-ngobrol. Tidak lupa juga sekalian sholat dhuhur karena sudah memasuki waktunya. Lalu bergegas menuju lawang sewu untuk menikmati wisata, dan tidak lupa untuk mengabadikan momenylt bersama yakni foto bareng. Sampai memasuki waktu Ashar, disitu sholat sekalian dan dilanjutkan keluar bergegas meninggalkan kota yang mendapatkan julukan kota atlas tersebut, sebelum keluar kota, mampir dulu ke wisata Kota Lama dengan kenikmati waktu hampir senja dengan Jalan Jalan Sore (JJS). Setelah kiranya cukup, langsung menuju kota wali tercinta untuk kembali ke rumah masing-masing yang sudah ditunggu oleh keluarga tercinta. Sekitar setelah maghrib sudah sampailah ke Mijen dan menjalankan ibadah sholat maghrib dulu di Masjid Mijen, setelah itu pulang.

Cuaca terang, walaupun belum bisa semuanya ikut, tapi semangat dan antusian rekan-rekanita tetap luar biasa.
Maksud dan tujuan dengan dilaksanakannya acara ini, tak lain untuk melakukan amaliyah warga NU yaitu berziarah dan bertawassul, serta juga ditambah dengan rekreasi dengan mengunjungi tempat wisata, supaya pikiran rileks dan tenang di tengah-tengah padatnya kesibukan belajar, bekerja maupun berorganisasi.

Harapannya, setelah acara ini, semuanya supaya lebih akrab lagi sesama pengurus maupun anggota supaya lebih solid kedepannya.
"Jangan melihat berapa sering kita ke tempat itu, akan tetapi lihatlah dengan siapa kita ke tempat itu" cuplikan kata-kata dari salah satu pengurus yang mengatakan demikian, supaya lebih menggerakkan dan memotivasi kader-kader supaya lebih rekat dan akrab.
(Red. MUAM)

#PACIPNUIPPNUMIJEN
#ZARKASI
#Ziarah
#Rekreasi
#AkhirTahunPunyaCerita
#YaBerorganisasiYaZarkasi
#PelajarNUsantara
#BelajarzBerjuangBertaqwa