Sabtu, 14 September 2019

Makesta dan malam keakraban ikatan pelajar putra dan putri Nahdhatul ulama'












Kegiatan makesta khusus pengurus dan malam keakraban PAC IPNU IPPNU kecamatan Mijen.

Demak, Sabtu (14/09/19) Kegiatan ini diselenggarakan oleh PAC IPNU IPPNU Mijen, dengan peserta dari pengurus pac dan pengurus ranting2 se kecamatan Mijen Yang bertempat di SDN Rejosari 3, desa rejosari, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak.

Menurut Wahyu indah pratiwi selaku ketua panitia "Kegiatan MAKSUS(Makesta Khusus) ini selain merupakan sebagai jenjang kaderisasi dasar di IPNU IPPNU yaitu MAKESTA, salah satu tujuan lainnya yaitu untuk mempererat antar pengurus, agar saling mengenal satu sama lain, karena 1 periode kedepan kita akan bersama-sama dalam satu ikatan ini."
Tuturnya saat memberikan sambutan pembukaan.

Muhaimin selaku ketua PAC IPNU IPPNU kecamatan Mijen memberi ungkapan saat sambutan, menghimabu kepada peserta,  jangan malu untuk bertanya sebanyak banyaknya kepada pengurus PAC yang ada, terkait IPNU IPPNU di kecamatan mijen.

Selan itu ketua Tanfidziyah MWC NU kecamatan Mijen bapak KH. Imam Suyono, S.Ag., M.Pd.I berpesan" jadi kader NU harus semangat jangan loyo, khususnya untuk ipnu ippnu sebagai kader termuda NU jangan kalah dengan yang tua2." Tuturnya saat memberikan sambutan,

dan Seusai memberikan pesan beliaupun mencontohkan tepuk NU yang didapat dari PKPNU, seraya mengajak peserta untuk menggergerakan anggota badan sebagai penyemangat.

Selama kegiatan ini berjalan dengan lancar dari Sabtu siang hingga Minggu pagi, cuaca tampak cerah dari awal sampai akhir kegiatan, meski kegitan molor 1 jam tak mengurangi antusias peserta yang hampir berjumlah 70an.

Selain di hadiri oleh pengurus PAC dan ranting acara inipun juga di hadiri  PC IPNU IPPNU kabupaten demak, PAC ANSOR mijen, senior2, dan dimisioner.
Mereka hadir sebagai pengisi materi materi yang ada, dari materi dasar hingga materi renungan malam.

Makesta khusus ini adalah agenda makesta pertama yang ada di kepungurusan baru PAC IPNU IPPNU kecamatan Mijen masa Khidmah tahun 2019-2021, harapannya dengan makesta khusus dan maktab ini bisa menjalin kerjasama antar semua pengurus untuk bergerak menuju langkah yang lebih baik.

Demak (16/09/19)
Humas PAC Mijen melaporkan.
Red.(Ulil/hakim)