Minggu, 04 Agustus 2019

Gelar PELANTIKAN dan RAKERANCAB Sebagai Gerbang Semangat Perjuangan Periode 19-21












Ahad, 04/08/19 Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Mijen Kabupaten Demak beberapa waktu lalu melaksanakan reorganisasi, tepatnya yakni pada acara Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) yang telah menghasilkan Rekan Muhammad Muhaimin sebagai nahkoda baru PAC IPNU Mijen meneruskan Rekan Muhammad Ulil Albab Maulida yang telah Demisioner dan Rekanita Siti Khoriah sebagai nahkoda baru PAC IPPNU Mijen yang meneruskan Rekanita Wahyu indah pratiwi yang telah Demisioner.

Dengan penuh semangat dan antusias pengurus yang baru, dengan waktu yg sangat singkat kurang lebih satu bulan lebih sedikit dari konferensi, akhirnya pada hari Ahad Legi yang bertepatan pada tanggal 03 Dzulhijjah 1440 H telah melaksanakan Pelantikan dan Rapat Kerja Anak Cabang  yang bertempat di Aula Kecamatan Mijen.
Dari acara ini, bermaksud untuk mengukuhkan serta meresmikan pengurus agar cepat bisa langsung melaksanakan program-program kerja secara sah dan tidak ilegal, serta untuk mengikrarkan seluruh pengurus supaya komitmen dalam mengemban amanah 1 periode atau 2 Tahun kedepan.
Sedangkan rapat kerja yg diadakan dengan tujuan untuk membentuk dan menyusun program kerja yang akan dilaksanakan supaya jelas langkah yang akan dilakukan nanti nya serta mengesahkannya.

Acara yang diketuai oleh rekan Ali Ihsan ini dimulai pukul 07.00 dengan pra acara yg diisi grup rebana dari PR IPNU-IPPNU Pecuk yang berkolaborasi dengan pengurus PAC, dilanjutkan pembukaan dan seterusnya seperti biasa agenda warga NU pada umumnya, serta diselingi Panggung Kreasi Pelajar yang menampilkan beberapa Puisi untuk menghibur tamu undangan, turut hadir banyak tamu undangan sekitar 150-an yang telah melebihi kepasitas aula kecamatan, diantara nya Perwakilan Camat Mijen, Polisi Sektor Mijen, Komando Rayon Militer Mijen, Ketua Tanfidziyah MWC NU Mijen beserta jajarannya, serta banom-banom NU se-Kecamatan Mijen, Penasehat, Pembina, Senior-senior IPNU-IPPNU, sekolah-sekolah se-Kecamatan Mijen, ranting-ranting IPNU IPPNU se-Kecamatan Mijen, PC IPNU IPPNU Demak, PAC se-Kabupaten Demak, serta PAC luar kota pun ikut hadir, serta jajaran Syuriyah MWC NU Mijen yg diikuti Mauidhoh Hasanah nya yakni Rois Syuriyah dan wakil Katib Syuriyah sebagai doa penutup dan masih banyak tamu undangan lainnya.

Harapannya dari pengurus PAC IPNU IPPNU Mijen atas diselenggarakannya acara ini, yakni supaya dapat menyambung silaturrahim dengan pihak pemerintahan karena bertempat di pemerintah kecamatan, serta untuk lebih syiar ipnu-ippnu ke berbagai lini di wilayah kecamatan khususnya, umumnya sekabupaten Demak serta mohon dukungan, arahan dan kerjasama dengan segala pihak baik pemerintahan, sekolah maupun banom2 lain serta Masyarakat. Tak lupa juga harapannya dari MWC NU Mijen dalam sambutan KH. Imam Suyono, S.Ag., M.Pd.I selalu ketua Tanfidziyah yaitu untuk mengipnu-ippnukan seluruh sekolah se-Kecamatan mijen. Serta pesan dari Pemerintah Kecamatan dalam sambutan nya ada dua poin penting agar ipnu ippnu sebagai pemuda pelopor untuk pemuda lainnya khususnya dan Masyarakat pada umum nya supaya dapat menjalankan program pak bupati
“Magrib matikan tv ayo mengaji” dan supaya prihatin akan banyaknya sampah karena
"satu sampah sejuta masalah" lanjutan pesan dalam yang disampaikan.
Dalam Mauidhoh Hasanah KH. Mujazi Abdullah selaku Rois Syuriyah MWC NU Mijen  juga terdapat poin penting yg harus digaris bawahi
"seberapa maksimal usahamu yaitu seberapa tulusmu dalam berkhidmat" ujar Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Musthofa Pasir.

Istirahat sejenak dan dilanjutkan rapat kerja yang dimulai pukul 13.00 WIB dan ditutup pukul 16.00 WIB itu, dibuka oleh seksi acara dan dipimpin langsung oleh ketua PAC IPNU IPPNU Mijen, yang sebelum nya telah dilaksanakan pra raker sebagai bekal untuk raker, dan disitu memantapkan lagi serta memaparkan dan dipertimbangkan supaya dapat disahkan. Acara ini berjalan sangat antusias dan menghasilkan pemikiran-pemikiran yang cemerlang yang terkonsep menjadi program kerja yang baik dan bagus serta sesuai situasi dan kondisi di kecamatan Mijen khususnya untuk 1 tahun, umumnya untuk 1 periode ke depan . Pada raker ini diberikan waktu untuk berkumpul per Departemen masing-masing maupun Lembaga masing-masinh dan didampingi beberapa senior untukk memberikan gambaran. Setelah itu tetap diposisi semula dengan mendengarkan motivasi perjuangan yg diisi oleh pembina, Ahmad Anwar, SHI sebagai bekal dalam menyusun program kerja serta ketika melaksanakannya nanti. Lalu per Departemen, Pengurus Harian dan Lembaga maju untuk presentasi program kerja nya dipandu oleh ketua PAC, apabila ada tanggapan maupun masukan Departemen maupun Lembaga lain, setelah itu disahkan apa bila disetujui. Setelah usai, ditutup dan dilanjutkan dengan bersih-bersih lokasi.
Red. MUAM

#PACIPNUIPPNUMIJEN19_21
#BersatuBekerjaSamaMenujuMijenJaya
#PACMIJENBersamaKitaSemua
#PACMIJENPunyaCerita
#PelantikandanRapatKerja
#PelajarNUsantara
#SalamPelajar
#BelajarBerjuangBertaqwa